Sunday 13 January 2013

Sebuah karya yang sungguh besar

Sebuah karya yang seseorang buat dan juga dimanfaatkan oleh sebagian besar orang tidak sebanding dengan sebuah karya yang satu ini. Seperti apakah karya itu? Mari lihat sebuah lirik lagu di bawah ini:


KASIH YANG TERINDAH, HATI YANG MULIA
HANYA KUTEMUKAN DI DALAM-MU, YESUSKU
PUJIAN DARI HATIKU, SELALU DI SETIAP WAKTUKU
TIADA PERNAH BERUBAH KASIHKU

KARYA TERBESAR DALAM HIDUPKU
PENGORBANAN-MU YANG S’LAMATKANKU
ENGKAULAH HARTA YANG TAK TERNILAI
YANG KUMILIKI DAN KUHARGAI
YESUS ENGKAU KUKAGUMI

KEMATIAN-MU MENGHIDUPKANKU
DAN KUPASTIKAN PENGORBANAN-MU
TAK AKAN PERNAH SIA-SIA

Mungkin pertanyaan yang diajukan sudah hampir terjawab. Mari kita lihat kembali salah satu karya yang sering kita manfaatkan sekarang.

Contohnya adalah penemuan lampu. Lampu adalah sebuah karya yang sangat bermanfaat bagi semua manusia di muka bumi ini sebagai alat penerangan ruangan pada saat gelap dan malam hari.

Perlu kita ketahui bahwa karya yang tiada terkalahkan di dunia ini adalah Yesus Kristus. Yesus adalah karya terbesar yang dilakukan oleh Allah untuk menebus dosa-dosa manusia di dunia ini dengan mati di atas kayu salib. Hasil karya-Nya adalah harta yang sangat berharga dan dimiliki setiap orang. Orang-orang akan mendapat segala keinginannya asalkan kita percaya kepada-Nya dan mengimani segala karya yang diperbuat.  Bedanya apa sama karya-karya yang lainnya?

Sebagian besar karya orang-orang itu hanyalah karya yang bersifat sementara dan belum tentu bisa dimanfaatkan oleh semua orang, tetapi karya-Nya akan terus ada di kehidupan umat manusia di dunia selamanya dan semua orang di dunia pun memiliki karya-karya-Nya yang sungguh besar di kehidupan kita.

Selama kita percaya dan terus berada dalam jalan yang benar, karya Allah tak akan pudar di kehidupan kita. Jangan menjadi seorang yang hanya mengandalkan dirinya sendiri, tetapi harus mengandalkan Tuhan dalam segala masalah. Semoga pembahasan kita kali ini bisa bermanfaat untuk kehidupan anda. Terima Kasih


1 comment: