Saturday 18 January 2014

Android, HP canggih dan berkualitas beserta tips membelinya

Android sekarang semakin banyak bermunculan mulai harga yang murah sampai harga yang cukup mahal dari produsen seperti Acer, Archos, Cyrus, Samsung, LG, Lenovo dan lain sebagainya dibandrol mulai harga ratusan ribu hingga belasan juta rupiah. 

Namun dengan semakin banyaknya hp/tablet yang menjalankan Android apalagi Android Murah, sehingga pengguna menjadi banyak bingung dalam memilih Android yang murah namun tetap berkualitas, seperti Apakah semua hp/tablet Android memiliki Google Play Store? Berapa kecepatan minimal prosesor yang harus dimiliki oleh sebuah Android supaya cukup memadai? Berikut ini kami uraikan sedikit hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih hp atau tablet android yang berkualitas. 
Android Murah Berkualitas

Apakah bisa Update Android Market/Google Play Store?
Ketika Anda mencari hp/tablet Android, pastikan untuk memperhatikan tentang apakah Ada informasi tentang Android Market karena jika tidak menyebutkan kata-kata Android Market, mungkin tidak memiliki akses ke Google Play Store sehingga Anda tidak bisa mendownload berbagai aplikasi Gratis di Google Play Store. Beberapa hp Android atau tablet tidak memiliki Akses ke Android Market dan Google Play Store sehingga jika ingin program baru maka harus di instal secara manual. 

Berapa Kecepatan Prosesor?
Pilihlah Andoid dengan prosesor minimal 1GHz atau lebih sehingga Anda tidak perlu lama menunggu loding jika membuka satu atau beberapa aplikasi Android sekaligus. Jangan sampai Android Anda lemot padahal hanya menjalankan program-program dasar saja.

Apa Versi Sistem Operasi Android? 
Sebelum Anda membeli Android sebaiknya Anda harus sedikit memahami Sistem Operasi Android agar pilihan Anda mendapatkan HP Android benar-benar bagus, seperti versi Sistem operasi Android apakah menggunakan Gingerbread, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean atau yang baru lounching bulang ini Android KitKat pada versi Andoid 4.4
Semua versi Android tersebut bagus sesuai dengan dukungan prangkat yang tersedia, jika hp/tablet Android Anda lebar maka Android versi Gingerbread kurang cocok karena gambar pada layar akan kurang bagus, sementara Ice Cream Sandwich lebih kepada performa memori, begitu juga Jelly Bean dan Kitkat tentu mempunyai keunggulan yang lebih dari versi lama namun memilih versi Android terbaru haruslah didukung oleh memori dan prosesor yang tinggi supaya Android tersebut tidak terlihat lemot.

Apakah Bisa Upgrade memori?
Banyak hp/tablet Android murah yang menyediakan memori internal yang sangat simple misalnya 2-8 GB, hal tersebut bukan masalah jika Android tersebut menyediakan slot memori tambahan berupa MicroSD atau kartu memori lainnya yang bisa support hingga ratusan GB. MicroSD menjadi modus standar penyimpanan dan Anda harus memeriksa untuk melihat apakah tablet Anda ingin beli tersebut memiliki kapasitas memori yang dapat diupgrade. Karena kemungkinan besar Anda akan sangat memerlukan tempat penyimpanan file yang lebih besar untuk menyimpan berbagai macam file yang berukuran besar seperti video, foto dengan resolusi tinggi, file mp3 yang banyak dan berbagai aplikasi dan file lainnya yang hampir setiap saat Anda akan mendownloadnya dari Internet.

Apakah disarankan oleh orang-orang tech-savvy?
Orang Tech Savvy merupakan orang-orang yang sukses memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan produk atau layanan bernilai tambah tinggi. Rekomendasi mereka akan hp/tablet Andorid murah akan lebih menghemat waktu Anda dalam pencarian Andorid idaman Anda. 

Jadi Kesimpulannya: HP/Tablet Android Murah Berkualitas adalah salah satu yang dapat dimodifikasi. Bisa saja Anda tidak akan bisa menemukan Android yang sempurna jika harganya dibawah 2 jutaan, namun Anda akan dapat menemukan Android murah berkualitas sesuai dengan kebutuhan Anda.  Faktor-faktor yang penting Anda perhatikan seperti kecepatan prosesor yang cepat dan memori yang dapat diupgrade sementara yang lain seperti program didalamnya, versi OS semua bisa di diubah jika Anda membutuhkannya. Selamat Mencari Hp/Tablet Android terbaik Anda!!

Sumber: http://www.operatorkita.com/

No comments:

Post a Comment