Tuesday 15 January 2013

Pemimpin yang dibutuhkan saat ini

Di Zaman yang sudah serba modern ini, sangat sulit menemukan pemimpin yang Ideal untuk memimpin suatu kelompok, bisnis ataupun pemerintahan. Ideal yang dimaksud itu seperti memiliki rasa tanggung jawab yang besar, jujur, tidak memihak pada golongan tertentu, adil, menjunjung tinggi kebenaran, tegas dan bijaksana.


Di Indonesia sangat jarang ada pemimpin seperti definisi di atas. Para pemimpin di Indonesia salah mengartikan arti dari 'pemimpin'. Mereka lebih mengartikan 'pemimpin' sebagai jabatan yang sangat enak dan nyaman, mereka sebagai pemimpin mendapat layanan yang baik, gaji yang besar, bersenang-senang dengan kerabat terdekat, nafsu terhadap harta benda dan sebagainya. Maka dari itu Indonesia selalu dililit masalah besar seperti korupsi, suap menyuap, penyelewengan dana, dsb. 

Masalah seperti ini tidak akan pernah selesai jika TIDAK ADA pemimpin yang memberi contoh pada bawahannya. Selain itu ada juga faktor dari dalam, misalnya seperti kejujuran, kesadaran diri, dan iman yang kuat dalam menjadi seorang pemimpin. 

Dibalik itu semua di Indonesia masih ada beberapa pemimpin yang dianggap tangkas dalam memimpin. Sebut saja yang sedang hangat dibicarakan di media cetak maupun elektronik, yaitu seorang Gubernur DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta tersebut bernama Joko Widodo. Dia ingin mengubah Jakarta menjadi seperti kota-kota besar di negara-negara maju. Dia juga menjunjung tinggi kesejahteraan rakyat-rakyat kecil dan ia seorang yang cukup cekatan dalam setiap masalah yang ada. 
Ini adalah salah satu pemimpin yang dibutuhkan di Indonesia sekarang ini. Di pelosok Indonesia juga masih tersebar para pemimpin yang Ideal bagi masa depan Indonesia.

Mungkin anda juga bisa menjadi pemimpin yang baik untuk kemajuan negara kita. Galilah potensi dalam diri anda masing-masing dan jangan lupa untuk berdoa supaya kelak bisa memimpin negara kita. Selamat Berjuang!!


No comments:

Post a Comment