Thursday 28 February 2013

Pantai Dengan Warna Pasir Yang Aneh


Pantai pasir hijau (Foto: Travelpandaz)
Pantai tak hanya bisa dinikmati dengan semilir angin, deburan ombak, dan pasir putihnya. Banyak pantai di penjuru dunia menyuguhkan panorama luar biasa!

Jika selama ini Anda terkesima dengan pasir pantai berwarna putih mengkilap, ternyata masih ada pantai-pantai lain dengan pasir berwarna-warni. Dijamin, Anda dibuat takjub. Berikut adalah beberapa pantai di dunia yang memiliki pasir cantik berwarna-warni:



Pantai Muriwai: pasir hitam


Sebuah pantai dengan pasir berwarna hitam pasti berhubungan dengan masa lalu dari pantai tersebut. Biasanya, warna hitam disebabkan oleh ledakan vulkanik yang pernah terjadi. Lihat saja pasir di pantai ini yang dipenuhi campuran besi, titanium, dan beberapa material vulkanik lainnya. Pasir pantai yang membentang sepanjang 37 mil di Selandia Baru ini merupakan rumah bagi burung gannet. Akan sangat menarik jia Anda mengunjungi tempat ini saat Agustus dan Maret.

Pantai Papakolea: pantai hijau

Pantai pasir hijau (Foto: Travelpandaz)
Berada di ujung selatan Hawaii, pantai ini menyuguhkan pasir berwarna hijau. Pasir yang terbentuk dari kristal olivine kecil memancarkan warna zaitun hijau yang memukau. Pengunjung pasti tak sabar untuk mendekati pantai dan mengambil segenggam pasir berwarna hijau cerahnya.

Pantai Red Santorini: pasir merah


Santorini Red Beach di Yunani, atau dikenal dengan nama Kokkini Beach, terletak di bawah tebing merah raksasa. Pasir pantai yang berwarna merah ini berasal dari batuan lava yang tersisa dari gunung berapi kuno Thira yang meletus di masa lalu. Untuk menikmati pantai ini, wisatawan disarankan untuk datang di pagi hari saat matahari mulai bersinar. Namun, jangan lupa untuk menyewa kursi pantai karena pasir di tempat ini begitu kasar.

Pantai Pink: pasir pink


Pantai dengan pasir berwarna pink dapat juga ditemukan di Indonesia, tepatnya di Flores, Nusa Tengggara Timur, yang menjadi salah satu primadona pariwisata daerah ini. Air lautnya yang biru sangat cantik berpadu dengan pasir pantai yang menghampar dengan warna merah muda. Warna pasir pink ini berasal dari pecahan karang berwarna merah. Sebenarnya hewan mikroskopik semacam amuba lah yang memproduksi warna merah di karang tersebut. Jika wisatawan mengambil segenggam pasir pantai, maka akan terlihat butiran pasir berwarna merah muda di antara pasir berwarna putih.

Pantai Pfeiffer: pasir ungu


Pernahkah Anda mendengar pasir pantai berwarna ungu? Jika belum, tengoklah bagian utara Pantai Pfeiffer. Warna ungu berasal dari garnet kuarsa dan mangan dari bukit di dekatnya. Pasir ungu akan terlihat sangat jelas setelah badai selama musim dingin. Sayangnya, Anda tak dapat berenang di tempat ini karena arus yang kuat dan banyaknya bebatuan tajam.


Sumber: http://travel.okezone.com/

4 comments: